Cari Blog Ini

Sabtu, 26 Februari 2011

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab

Galaxy Tab memiliki layar 7 inch, layar yang kecil bila dibandingkan dengan Apple iPad. Dengan ukuran layar segini, menikmati aplikasi didalamnya tentu tidak semenyenangkan bila dinikmati di iPad dengan layar yang lebih besar. Tapi ada sisi bagusnya. Aplikasi android selalu bisa berjalan dengan pas di Galaxy Tab termasuk kecocokan dengan rasio layarnya. Berbeda dengan aplikasi iPhone yang dijalankan di iPad, beberapa aplikasi seperti twitter dan facebook terlihat kurang pas. Layar yang besar pada iPad tentu saja tidak pas dengan layar iPhone yang jauh lebih kecil. Apple semestinya memikirkan ini sehingga aplikasi iPhone yang juga disiapkan untuk iPad bisa berjalan dengan pas/baik di keduanya.
Samsung berusaha menjadikan produknya ini lebih sebagai tablet dan bukannya smartphone dengan layar besar akan tetapi dengan layarnya yang kecil, ketika anda ‘bermain’ dengan Galaxy Tab, yang muncul justru kesan ponsel dengan layar yang besar. Meskipun demikian Galaxy Tab tetap bisa memberikan kepuasan baik digunakan untuk menonton video maupun membaca ebook. Layar dan saturasi warnanya sungguh enak dipandang.
Satu hal patut disayangkan adalah anda tidak atau paling tidak belum bisa browsing di Galaxy Tab dengan menyenangkan. Masih terdapat lag saat browsing maupun saat di-scroll. Browser di Tab mestinya bisa lebih baik dari ini.
Kelemahan lain, di Galaxy Tab anda tidak akan bisa men-charger baterainya dengan mencoloknya di laptop.
Selisih harga dengan iPad yang mencapai $200 dan dengan segala kelemahan dan kelebihan Galaxy Tab ini anda tentunya sudah bisa menentukan mana yang pantas anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar